SUARA INDONESIA HALMAHERA

Aksi Penolakan Omnibus Law di Ternate Berujung Ricuh

- 08 October 2020 | 17:10 - Dibaca 3.72k kali
Peristiwa Daerah Aksi Penolakan Omnibus Law di Ternate Berujung Ricuh
Suasana Aksi Unjuk rasa Tolak UU Omnibus Law di Ternate

Ternate - Aksi unjuk penolakan Undang Undang Cilaka (Cipta Lapangan Kerja) atau yang lebih dikenal dengan Omnibus Law oleh ribuan mahasiswa se - kota Ternate yang tergabung dalam Cipayung kota Ternate berujung Baku lempar

Aksi ribuan mahasiswa ini diketahui berada di tiga titik, yakni kampus FKIP Universitas Khairun (Unkhair) Ternate, Kantor Wali Kota Ternate dan Kantor Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kota Ternate.

Pada unras yang berlangsung Dikantor DPRD Massa aksi tidak puas dengan sikap DPRD kota Ternate yang tidak menggubris aksinya sehingga massa aksi melakukan pelemparan ke gedung DPRD kota ternate,alhasil dua mahasiswa dan satu jurnalis Malut dari media suara Indonesia dilarikan ke RSUD Ternate akibat terkena lemparan batu.

Perlu diketahui Pendemo yang merupakan gabungan organisasi Cipayung, terdiri atas HMI, LMND, IMM, GMKI, PMII serta Gamhas itu,menuntut pembatalan UU Cipta Kerja dan mendesak turunkan Presiden Joko Widodo yang dinilai gagal memimpin negara ini.

Perwakilan massa aksi, Ketua GMKI cabang Kota Ternate, Tiong Peong kepada wartawan mengatakan, untuk aksi yang dilakukan pada hari ini atas dasar persatuan semua lembaga elemen organisasi yang ada di Kota Ternate untuk sama-sama menolak pengesahan UU Omnibus law.

Menurutnya, dari poin-poin aksi sendiri semua elemen menolak dan meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk segera mencabut Perpu pengesahan UU Omnibus law untuk dibatalkan,“Kami minta Jokowi agar batalkan pengesahan UU Omnibus law,” kata Tiong.

Dalam tuntutannya massa aksi juga meminta Presiden Jokowi harus membuat review kembali, sehingga bisa ada poin-poin yang bertentangan dan pro terhadap masyarakat untuk diperbaiki secara bersama. Karena memang kebijakan DPR RI pusat sengaja mengambil kebijakan ini disaat kondisi COVID-19.

“Pada hari ini semua (kelompok) Cipayung di Kota Ternate sama-sama melaksanakan unjuk rasa penolakan UU Omnibus law”tandasnya.(iin) 

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya