SUARA INDONESIA HALMAHERA

Awas, Tinggi Gelombang Laut di Halmahera Bagian Utara Capai 3 Meter

- 24 October 2020 | 17:10 - Dibaca 2.36k kali
Peristiwa Daerah Awas, Tinggi Gelombang Laut  di Halmahera Bagian Utara Capai 3 Meter
Ilustrasi

TERNATE - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Babullah Ternate mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi mencapai tiga meter di wilayah perairan Halmahera bagian Utara pada 25 hingga 26 Oktober 2020.

Peringatan dini ini dikeluarkan berdasarkan analisis pola angin di wilayah Indonesia bagian utara umumnya dari Timur ke Barat dengan kecepatan angin 4 sampai 25 knot.

"Waspada gelombang tinggi mencapai 1.25 hingga 3 meter di wilayah Samudra Pasifik utara, Halmahera bagian utara." terang Prakirawan BMKG Stasiun Babullah, Justia Prislly.

Kecepatan angin tertinggi juga terpantau di Perairan Halmahera bagian Selatan, perairan Halmahera bagian utara, perairan Loloda dan perairan Morotai bagian Utara.

Terkait potensi gelombang tingga di beberapa perairan Maluku Utara, BMKG menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada. Khususnya bagi para nelayan yang beraktifitas di perairan Halmahera bagian Utara.

Sementara untuk perairan Ternate, Bacan, Obi, teluk weda dan Sula tinggi gelombang masih dalam kategori rendah, arah angin dari Tenggara ke Barat dengan kecepatan 2 - 15 knot. (uci)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya