SUARA INDONESIA HALMAHERA

Warga Tobelo Sesalkan Penyerangan Posko JOS Di Desa Gura

- 20 November 2020 | 18:11 - Dibaca 779 kali
Peristiwa Daerah Warga Tobelo Sesalkan Penyerangan Posko JOS Di Desa Gura
Ilustrasi

TOBELO - Warga Kecamatan Tobelo Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara menyesalkan atas tindakan penyerangan posko pemenangan paslon Joel Wogono Siad Bajak (Jos) Nomor urut 02 di Desa Gura oleh oknum simpatisan Paslon Frans Maneri Muhklis Tapi Tapi Nomor Urut 01(FM Mantap).  

Donal, salah satu warga desa setempat yang juga sebagai saksi atas insiden tersebut menceritakan kronologis kejadian tersebut.  

Menurut Donal, saat insiden terjadi dirinya bersama beberapa pendukung berada di posko pemenangan JOS di dusun popaco Desa Gura. 

Tiba-tiba mereka didatangi oleh sejumlah oknum simpatisan Paslon 01 langsung melakukan pemukulan terhadap salah satu pendukung JOS, Mujili Musa (26).

Melihat kejadian tersebut, Spontan rekan rekan korban tak terima dan terjadi perang mulut dan nyaris menjurus ke adu jotos.

"Kita berbeda dalam pilihan itu biasa. Semua warga negara punya hak untuk menentukan pilihannya masing-masing. Jadi tidak perlu melakukan tindakan pemukulan atau ancaman," ungkap Donal jumat ( 20/11/2020)

Beruntung Kordinator Lapangan Tim Pemanangan Jos, Donisius, langsung bertindak cepat melerai kedua belah pihak sehingga tidak terjadi hal-hal yang lebih buruk. 

"Kalau kami berpikir pendek, dan membalas, keadaan akan lebih parah. Kami juga punya massa. Jadi tidak usah menakuti-nakuti kami dengan cara seperti ini. Mari kita bertarung dengan sportif dan tidak menggunakan cara-cara preman seperti ini", pungkas Doni

Kepada suaraindonesia.co.id salah satu kelauarga korban mengatakan, akan melaporkan hal ini ke Kepolisian setempat.(SL)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya