SUARA INDONESIA HALMAHERA

Diduga Tidak Netral, Video Ajakan Kades Pilih Pasangan Calon Petahana Dikecam

- 07 December 2020 | 13:12 - Dibaca 339 kali
Peristiwa Daerah Diduga Tidak Netral, Video Ajakan Kades Pilih Pasangan Calon Petahana Dikecam
Yusri Bailusi Ketua Tim pemenangan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati (cabup-cawbup) Nomor urut 02 Joel Wogono- Said Bajak (Jos)

TOBELO - Video berdurasi 2 menit 50detik tentang ajakan oknum kepala Desa Podol Kecamatan Loloda Utara, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara yang beredar luas di masyarakat mendapat kecaman berbagai pihak. 

Ketua Tim pemenangan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati (cabup-cawbup) Nomor urut 02 Joel Wogono- Said Bajak (Jos), Yusri Bailusim mengecam keras atas keberpihakan oknum Kepala Desa Podol Kecamatan Loloda Utara terhadap paslon Nomor Urut 01 sebagai paslon petahana di wilayah itu. 

Kata Yusri, dalam video tersebut jelas pernyataan dalam pertemuan Kepala Desa dengan aparat Desa mengarahkan seluruh aparat desa (BPD) beserta keluarga untuk membantu tim guna memenangkan paslon 01.

"Hal ini harus secepatnya ditindak apalagi yang berlaku seolah-olah tim sukses seperti kepala desa, ASN yang sudah jelas jelas melanggar aturan," tegas Yusri senin (07/12/202).

Lanjut dia,pernyataan oknum kepala Desa didalam video tersebut juga menyatakan bahwa apabila kedapatan aparat desa tidak berpihak ke paslon 01, maka akan di pecat. 

Untuk itu dirinya menyimpulkan, pernyataan oknum kepala desa ini, sebagai bentuk ketakutan dirinya karena telah mengalami ancaman. 

Untuk itu Yusri meminta Bawaslu setempat agar secepatnya mengambil tindakan sesuai dengan aturan yang berlaku. (SL)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya