SUARA INDONESIA HALMAHERA

Tenaga Kontrak Kecamatan di Halut Keluhkan Gaji yang Belum Dibayar

- 26 January 2021 | 19:01 - Dibaca 1.39k kali
Peristiwa Daerah Tenaga Kontrak Kecamatan di Halut Keluhkan Gaji yang Belum Dibayar
Kantor Camat Kao Utara, Halmahera Utara

TOBELO - Sejumlah Tenaga Kontrak Daerah (TKD) di Kantor Kecamatan Kao Utara, Halmahera Utara, Maluku Utara keluhkan sisa gaji yang belum terbayarkan.  

Salah satu TKD yang tidak mau namanya dipublis mengatakan, tunggakan pembayaran dua bulan gaji yaitu bulan November dan Desember 2020. 

Menurut dia, jumlah TKD yang ada di kantor itu, sebanyak 6 orang, besaran gaji per bulan TKD yaitu Rp 1.490.000 jika ditotalkan dua bulan gaji maka dana yang harus dicairkan yaitu sebanyak Rp. 23.280.000. 

Dirinya juga belum mengetahui pasti alasannya hingga saat ini sisa gaji bulan Desember 2020, belum mereka terima. Pada hal, sesuai informasi yang ia peroleh, dana untuk pembayaran 2 bulan gaji TKD Kantor Kecamatan Kao Utara sudah dicairkan oleh bendahara. 

" Dananya sudah dicairkan oleh bendahara hal ini juga di ketahui oleh PLT Camat Kao Utara tapi kenapa sisa gaji bulan desember belum diberikan," ungkap dia kepada suara Indonesia.co.id Selasa (26/01/2021).

Dirinya juga berharap secepatnya sisa gaji itu di bayarkan agar bisa menghidupi keluarga mereka ditengah situasi pandemi covid-19 di wilayah itu. (SL)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya