SUARA INDONESIA HALMAHERA

Merasa Dizalimi,Ketua Baznas Halmahera Selatan Bakal Dipolisikan

- 03 February 2021 | 19:02 - Dibaca 207 kali
Peristiwa Daerah Merasa Dizalimi,Ketua Baznas Halmahera Selatan Bakal Dipolisikan
Abdul Latif Hi Yusuf (ayah pasien)

SOFIFI - Abdul Latif Hi Yusuf (63) warga Batulak Kecamatan Gane Barat Utara Halmahera Selatan Propinsi Maluku Utara(Malut),merasa dizholimi dan tidak puas atas perlakuan Ketua Baznas Halmahera Selatan, Jufri Lamoro.karena Jufri dinilai telah melanggar kesepakatan terhadap korban yang sebelumnya menyampaikan permohonan bantuan biaya operasi untuk putranya M.Dikrun (33) tahun beberapa waktu lalu.

Permohonan bantuan biaya yang dijanjikan Ketua Baznas Halsel senilai Rp.15 juta ini ternyata tidak direalisasikan hingga si pasien beserta anak dan keluarga korban sempat terlantar di Manado Sulawesi Utara hingga kembali ke Halsel. Kepada Suara Indonesia (03/02/2020)),Abdul Latif ungkapkan kekecewaannya sebagai seorang ayah yang berharap kesembuhan anaknya.

" saya sangat kecewa dan merasa telah dizholimi atau ditipu oleh Jufri Lamoro Ketua Baznas Halsel yang ingkar janji atas kesepakatan memberikan bantuan biaya operasi anak saya. Jufri janjikan akan bantu biaya sebesar 15 juta rupiah namun saat tiba di Manado biaya tersebut tidak kunjung ditransfer dengan berbagai alasan,"kata Abdul Latif

Harapan Abdul Latif untuk kesembuhan anaknya putus hingga saat ini belum ada jawaban kepastian dari yang bersangkutan dalam hal ini Ketua Baznas Kabupaten Halsel. Atas dasar inilah Latif mengaku bakal mempolisikan Jufri Lamoro atas perbuatannya yang dinilai tidak pantas dan sangat tidak terpuji sebagai seorang Ketua Baznas Halsel. Seharusnya sebagai seorang pemimpin apalagi dana amal untuk membantu warga bisa terpenuhi sesuai janjinya meskipun biaya yang dijanjikan kurang dari nilai kesepakatan awal. 

Latif juga berharap pihak terkait untuk ikut prihatin terhadap apa yang dialaminya, mengingat Baznas merupakan sebuah lembaga kemanusiaan atau keumatan yang didalamnya ada anggaran yang diperuntukkan bagi warga atau kaum dhuafa dan fakir miskin yang membutuhkan bantuan. Sebelumnya Suara Indonesia telah berupaya meminta klarifikasi dari Ketua Baznas Halsel namun tidak dilayani, begitupun Ketua Baznas Provinsi belum ada tanggapan dikarenakan kesehatan terganggu.(Yudi)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya