SUARA INDONESIA
Banner

Gereja GMIH Imanuel Gamsungi di Halmahera Utara Ludes Terbakar

TOBELO- Gedung Gereja Gmih Imanuel yang berlokasi di Desa Gamsungi Kecamatan Tobelo Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara terbakar. 

Salah satu saksi mata, Gerti yang melihat kejadian tersebut, menjelaskan , kebakaran gedung Gereja Pusat Imanuel terjadi sejak pukul 23.30 Wit, Kamis (18/02/2021). 

" Ya kami melihat asap tebal muncul dari Pitu sebelah kanan, saya dan beberapa warga panik dan langsung menghubungi pihak Pemdam kebakaran. Namun api lebih cepat dan langsung merembet ke suluruh ruangan,"ungkap Gerti 

Semula, kobaran api muncul dari sisi kanan gedung Gereja tersebut. Selain itu, kondisi ruangan serta perabot di dalam gedung menggunakan kayu, membuat api cepat menyebar dan membakar seluruh gedung utama.

Sekitar 20 menit kemudian dua unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) serta satu unit water Canon milik Kepolisian setempat datang ke lokasi. Upaya pemadaman dilakukan namun ganasnya si jago merah yang sudah menyebar belum bisa dipadamkan. 

Hingga pukul 01.00 Wit dini hari Gedung Gereja Pusat yang bersebelahan dengan Rumah Sakit Bethesda dan Kantor Sinode GMIH ludes terbakar. 

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.namun kerugian materil diperkirakan Miliaran rupiah, Kepolisian setempat masih melakukan pemeriksaan terkait penyebab kebakaran gedung Gereja GMIH Imanuel Gamsungi. (SL)

Apa Reaksi Anda?