SUARA INDONESIA HALMAHERA

Tiga Wartawan Suaraindonesia.co.id Dinyatakan Kompeten oleh Dewan Pers

Yuni Amalia - 31 October 2021 | 14:10 - Dibaca 6.70k kali
Peristiwa Tiga Wartawan Suaraindonesia.co.id Dinyatakan Kompeten oleh Dewan Pers
Penyerahan piagam kelulusan oleh tim penguji dari Dewan Pers di Hotel Dialoog, Banyuwangi, Jawa Timur, Sabtu (30/11/2021) (Foto: Imam/Suaraindonesia.co.id).)

SUARA INDONESIA - Tiga wartawan media online Suaraindonesia.co.id dinyatakan kompeten oleh Dewan Pers.

Adalah Irqam, jurnalis yang bertugas di wilayah Kebupaten Tuban, Aji Susanto Kabupaten Bojonegoro dan Agus Sulistyo kontributor wilayah Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Ketiganya, dinyatakan kompeten di jenjang muda, setelah mengikuti serangkaian Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dilakukan oleh Dewan Pers, pada Tanggal 29 -30 Oktober 2021.

Irqam dan Aji, lulus lewat jalur Lembaga Pers dr.Soetomo bersama 36 wartawan dari media lain se angkatannya yang diselenggarakan di Hotel Dialoog, Banyuwangi.

Sementara Agus Sulistyo, lulus lewat jalur Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Tengah.

Dengan demikian, jumlah wartawan kompeten media Suaraindonesia.co.id bertambah.

"Ya benar, ketiganya adalah jurnalis kami dan sudah dinyatakan lulus dalam uji kompetensi wartawan," papar Imam Khairon, CEO.Suaraindonesia.co.id, Minggu (31/10/2021) siang.

Imam menargetkan, jurnalis Suaraindonesia.co.id sampai tahun 2022 sudah harus kompeten 100 persen.

"Sampai saat ini sudah 70 persen kompeten, tinggal sisanya bertahap kami rekomendasikan untuk kami ikutkan gelombang selanjutnya," papar Imam menambahkan.

Sebelumnya, salah seorang anggota Dewan Pers, Ahmad Jauhar saat memberikan sambutan pembukaan UKW di Banyuwangi menyampaikan, uji kompetensi mutlak diperlukan.

"Tujuannya, agar wartawan paham, bagaimana menjadi profesional di lapangan. Kami ucapkan selamat, bagi yang sudah kami nyatakan lolos ," papar Jauhar dalam kutipan sambutannya.

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta : Yuni Amalia
Editor : Imam Hairon

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya