SUARA INDONESIA HALMAHERA

Sidang Pembukaan MK, Akomodir Sengketa PHP Halmahera Utara

- 15 January 2021 | 20:01 - Dibaca 3.42k kali
Peristiwa Daerah Sidang Pembukaan MK, Akomodir Sengketa PHP Halmahera Utara
Istimewa.

TOBELO - Mahkamah Kontitusi (MK) akan menggelar sidang Pembukaan Perselisihan Hasil Pemilu (PHP) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilkada) 2020 pada tanggal 18 Januari 2021 mendatang. 

Yusril Bailusi, Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara Nomor Urut 02, Joel B Wogono dan Said Bajak (JOS) mengatakan, Agenda sidang Pembukaan PHP oleh MK akan disidangkan secara keseluruhan termasuk sengketa PHP Paslon JOS.

Untuk itu dirinya optimis, JOS akan menang di MK karena selisih angka terpaut 619 atau 0,6% dari total suara sah. 

Kader Nahdatul Ulama (NU) yang juga sebagai anggota DPRD Halmahera utara dari PKB itu berjanji akan mengawal agenda sengketa PHP Halmahera utara secara maksimal.

" Kami optimis akan memenangkan sengketa PHP di MK nanti, bagaimana tidak, selisih hanya 619 atau 0,6% dari total suara sah," ungkap Yusri kepada Suaraindonesia.co.id (15/01/2021)

Hal yang sama juga di sampaikan oleh Irwan Djam Sekretaris DPD PDIP Halmahera Utara.Menurut dia, masyarakat terutama pendukung JOS agar percayakan penuh pada Partai Pengusung PDIP, PKB, partai Pendukung PPP, Berkarya, dan partai pendukung non seat PSI dan Gelora untuk mengawal perjuangan ini. 

Dirinya meminta agar masyarakat jangan terpancing dengan isu-isu yang dikembangkan oleh kubuh lawan yang cenderung profokatif. 

Anggota DPRD dari PDIP ini juga optimis bahwa Perkara PHP yang diajukan dengan alat bukti yg disampaikan ke Hakim MK, Paslon JOS akan menang. 

"PDIP akan mengawal Kadernya Joel Wogono yg notabene mantan Ketua GMKI Ternate 1994-1996 sampai memenangkan di MK," ujar Irwan.

Untuk itu dirinya berharap agar pendukung Jos tetap tenang dan mempercayakan semua pada lembaga MK untuk menyidangkannya. (SL)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya