SUARA INDONESIA HALMAHERA

Hingga 15 Hari Kedepan OPS Lilin Mulai Diberlakukan di Ternate

- 21 December 2020 | 15:12 - Dibaca 998 kali
TNI/Polri Hingga 15 Hari Kedepan OPS Lilin Mulai Diberlakukan di Ternate
apel gelar pasukan pelaksanaan operasi lilin 2020 di Polres Ternate

TERNATE - Menjelang libur Natal dan Tahun baru Polda Maluku Utara menyiagakan 616 personil dalam operasi lilin 2020 yang dilaksanakan selama 15 hari kedepan, terhitung mulai 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021 di Maluku Utara.

"Ada beberapa prediksi gangguan Kamtibmas antara lain ancaman terorisme, ancaman sabotase, narkoba, pesta miras, aksi perusakan fasilitas umum, tawuran antar kelompok dan bencana alam." Jelas Kapolda Malut, Irjen Risyapudin Nursin yang menyampaikan kembali arahan Kapolri Jendral Idham Azis dalam Apel gelar pasukan di lapangan Apel Mapolda Malut, Senin (21/12/2020).

Selain itu dalam ops lilin tahun ini, polisi juga fokus terhadap pencegahan covid 19 agar tidak menimbulkan cluster baru.

" Mari sama sama kita jaga Kamtibmas danntetap menerapkan protokol kesehatan." Kata Kabid Humas Polda Malut, AKBP Adip Rojikan.

Sementara itu dihari yang sama Polres Ternate juga melaksanakan apel gelar pasukan dalam pelaksanaan operasi lilin 2020 di lapangan apel Polres Ternate. Melibatkan aparat gabungan yang terdiri dari Kodim 1501 Ternate, Sat Brimobda Polda Malut, Sat Sabhara, Lantas Polres Ternate, Gabungan Res Intel, Satpol PP, Dishub Ternate, Basarnas, Damkar dan KPLP.

" Tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam pengamanan dan antisipasi kemungkinan terjadinya teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momen Natal dan tahun baru." Kata Kapolri dalam sambutannya yang dibacakan Wakapolres Ternate, Kompol Jufri Dukomalamo. (Uci)

» Klik berita lainnya di Google News SUARA INDONESIA

Pewarta :
Editor :

Share:

Komentar & Reaksi

Berita Terbaru Lainnya